Langsung ke konten utama

After Rain

Tasikmalaya, 260316. Suasana asrama putri Pesantren Amanah Muhammadiyah setelah hujan. Kalau orang Sunda bilangnya itu “root” (ro ot) yang artinya sudah reda. Kalau dalam bahasa Inggris root itu akar. Btw, gak kerasa udah 6 tahun aku sekolah di sini. Jadi inget 6 tahun yg lalu aku pernah nangis saat upacara karena belum betah tinggal di pesantren ini. Maklum, waktu itu aku masih umur 12 dan harus pergi dari Magelang ke Tasikmalaya untuk menuntut ilmu. Karena aku nangis di depan banyak orang, akhirnya aku jadi pusat perhatian orang saat itu. Dan ada salah satu ustad yang menghibur ku waktu itu. Beliau bilang, kalau gak betah 1 minggu coba 2 minggu, kalau masih belum betah coba 1 bulan, masih belum btah lagi coba 2 bulan dan seterusnya sampai akhirnya coba 6 tahun setelah itu boleh keluar. Selesai kan? Time goes so fast, and finally I’ve been doing it. Almost 6 years I’m here and still counting for 2 months later. I got many experiences and actually many friends. I’ll never forgot my lovely boarding school and my lovely friends batch of 13, screamor 13. See you on top guyss 😘😘 suksesss buat screamor mumumu

Komentar