Langsung ke konten utama

Menu Makan Pagi yang Sempat Hilang

Sambil nunggu giliran try out UNBK saya isi waktu kosong ini buat ngisi tumblr yang udah lama banget gak diisi dan rasanya banyak jaring laba-laba yang harus saya bersihkan di tumblr saya ini.
Makan pagi, atau sinonimnya adalah sarapan. Sarapan itu sangat penting, karena, energi yang kita butuhkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari berawal dari sarapan. Kalau kita meninggalkan sarapan, badan kita akan mudah lelah dan tidak bersemangat. Saya biasa sarapan jam 6-6.30 pagi. Hal ini tidak pernah saya lewatkan karena jadwal makan pagi di asrama tempat saya tinggal adalah jam segitu.
Berbicara tentang sarapan di asrama, menu sarapan di asrama itu terjadwal. Senin makan dengan itu Selasa makan dengan ini dan sebagainya. Nah, dan hari Rabu itu adalah jadwal makan dengan sambal goreng tempe atau santri di asrama saya sering bilang SGT (esgete). Menu makan ini adalah salah satu yang populer dikalangan santri-santri. Kenapa populer? Karena banyak santri yang bersugesti kalau makannya sama SGT pasti sakit perut. Betul saja, berawal dari sugesti semua jadi kenyataan. Banyak yang merasa sakit perut setelah makan SGT.
Karena banyak santri yang mengeluh dengan menu sarapan yang satu ini, akhirnya menu makanan ini pun dihilangkan. Dan diganti dengan makanan yang lain. Beberapa makanan telah dicoba untuk menggantikan SGT. Tapi apa daya, hari Rabu tetap tidak bisa lepas dari yang namanya SGT. Karena, walau menu makannya sudah diganti, tetap saja banyak santri yang tidak suka dengan menunya. Akhirnya bagian dapur memutuskan untuk mengembalikan menu SGT yang sempat hilang 2 bulan terakhir ini.
Saya ingin menambahkan diakhir tulisan ini, tp gak tau nyambung atau enggak dengan tulisan sebelumnya. Hehe. Syukurilah Rizqi yang Allah berikan kepada kita hari ini. Sesedikit apapun itu atau sebanyak apapun itu. Karena percayalah, bahwa kebahagiaan itu bukan diukur dari seberapa kaya kita atau seberapa pintar kita ataupun seberapa cantik/tampan paras kita. Tetapi bahagia itu adalah saat kita dapat bersyukur dengan segala yang telah Allah berikan kepada kita. Laa tahzan innallaha ma'anaa :)

Komentar